Sabtu, 15 Februari 2020

Kamu Harus Hati-Hati: Ini Kesalahan Umum di Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair


Adanya fintech di era sekarang, memudahkan kamu untuk membeli barang yang kamu mau. Karena pinjaman online cepat cair ga butuh waktu lama, Cuma 5 menit langsung bisa cair!  Kredit Tanpa Agunan atau KTA, yaitu pinjaman tanpa jaminan menjadi fitur yang paling populer. Jadi kamu bisa pinjam uang, tanpa jaminan apa-apa. Siapa yang gak tertarik?

Salah satu prosesnya, kamu harus jawab pertanyaan yang diberikan. Seperti interview komitmen, kamu bakalan ditanya pertanyaan mendasar. Waktunya cukup singkat, sekitar 10 hingga 25 menit saja dan uang bisa langsung cair ke rekening kamu. Tapi, gak sedikit yang gagal dan ga jadi dapat pinjaman. Banyak faktornya, kamu bisa mengetahuinya dari pembahasan berikut.

Ada 7 Kesalahan Umum dalam Pinjaman Online Cepat Cair 


Fakta mengejutkan, meski KTA semakin banyak peminatnya tapi ternyata malah banyak yang terjebak. Maksudnya, banyak kasus nasabah kehilangan uang lebih banyak, dan terjebak seperti di lingkungan hutan. Tentu kamu akan berubah pikiran saat mendengar ini, tapi jangan khawatir karena kami punya tips agar kamu terhindar dari kerugian yang dirangkum dari situs tunaiku.com :

1.    Memaksakan Diri

Ini jadi point penting terutama bagi kamu para millenial, biasanya kamu masih bingung mana keinginan dan kebutuhan. Saat mengajukan pinjaman online cepat cair, kamu harus benar-benar tahu mana prioritas. Jangan memaksakan diri pinjam uang, apalagi buat hal yang sebenarnya tidak kamu perlukan. Karena itu hanya akan jadi masalah besar hidup kamu.

2.    Tidak Memiliki Rencana Jangka Panjang

Sebelum pinjam uang, kamu harus pikir matang-matang gimana cara bayar cicilannya. Jika masih belum punya kerjaan, lebih baik jangan dulu. Istilahnya kamu jangan ambil hutan kalo belum mampu, karena hutan hanya akan menambah masalah hidup kamu. Rencana jangkan panjang harus kamu pikirkan, agar tidak terlilit hutang di masa muda.

3.    Dokumen Kurang Lengkap

Kelengkapan dokumen menjadi gerbang utama, kamu ga akan dapat pinjaman jika dokumennya kurang lengkap. Kamu juga bakalan dicap sebagai tipe yang kurang persiapan, dan perusahaan akan menganggapnya debitur beresiko. Jadi, otomatis pintu gerbang kamu sudah tertutup rapat-rapat.

4.    Meminjam untuk Orang Lain

Pinjam uang buat temen termasuk tindakan bahaya, termasuk tidak jujur dan kamu akan beresiko lebih besar. Karena nantinya nama kamu yang jadi tanggung jawab, kalo temen kamu yang pinjam uang ga balik-balik? Kamu juga yang rugi nantinya. Jadi, jangan lakuin point ini dan berusahalah untuk sejujur mungkin, apalagi kalo masalah uang.

5.     Mengabaikan Fine-print

Saat kamu tanda tangan kontrak, pastikan kamu udah baca semua yag ada disitu. Termasuk tulisan kecilnya, pasti kamu biasa sepelein itu. Padahal fine-print sangat penting karena menjelaskan keterangan lebih lanjut, agar kedepannya tidak terjadi salah paham. Orang yang terlilit hutang biasanya melupakan point ini, karena terburu-buru dan ga sabaran.

6.    Tidak Membandingkan

Kalo kamu masih muda, jadilah nasabah yang cerdas dengan membandingkan terlebih dahulu. Bisa saja kamu dapat aplikasi pinjaman online cepat cair yang lebih bagus, bunga lebih kecil, tanpa penalti, serta testimoni bagus. Semua itu bisa kamu dapat, jika membandingkan terlebih dahulu. Jangan males lakuin langkah ini ya!

Orang-orang yang terjebak di hutan aplikasi pinjaman online cepat cair, biasanya mereka yang tidak punya rencana jangka panjang. Tidak tahu cara bayar cicilan, sementara cicilan dan bunga makin bengkak. Jangan sampe kamu kayak gitu ya!


EmoticonEmoticon